Turn Nothing into Something!

August 16, 2010 § 7 Comments

Perasaan semangat ketika menaiki tangga dari parkiran gramedia mengarahkan saya pada suatu poster mengenai seminar motivasi. Apakah ini Law of Attraction (LOA)? Hahaha..saya sih nggak begitu percaya, tetapi melihat tulisan marketingnya yang begitu bombastis, saya jadi berpikir. Hmmm… menjual mimpi sepertinya bisnis yang lagi trend yah sekarang 🙂

—-

Semenjak booming-nya The Secret di tahun 2006 banyak sekali para motivator yang memodifikasi sedikit kemudian memanfaatkannya  untuk dijual kembali. Bahkan lebih banyak lagi yang sebenarnya cuma jual mimpi. Padahal sebagian dari mereka tidak benar-benar mempraktekkan cara-cara tersebut. Mereka hanya mengumpulkan informasi, mengutip kata-kata mutiara & perkataan orang-orang besar, kemudian mencari hutang untuk memulai usaha.

—-

Bagi anda yang sudah kadung terkena virus ‘motivation-junkie’ alias sudah terlalu sering mengikuti seminar motivasi namun tidak mendapatkan hasilnya atau tidak bisa segera action entah apapun alasan anda, mungkin artikel ini adalah jawabannya.

—-

Biasanya bahkan dalam seminar motivasi selalu ada sesi ‘memperjelas tujuan’,  ‘menetapkan goal’, kemudian dilanjutkan sesi visualisasi, tepuk tangan, lompat lompat, suara mendentum hingar bingar atau sebaliknya musik yang tenang, lampu dimatikan dan tidak lupa ditambahkan bumbu-bumbu ‘kehilangan & pengakuan dosa’ untuk efek tangisan :p. Saya yakin bagi yang sering mengikuti seminar motivasi sudah tidak asing. Saran saya adalah: pilih 1 seminar motivasi yang trainernya anda suka dan cukup 1 kali saja anda mengikuti seminar macam itu. Karena kuncinya akan saya beritahu sebentar lagi.

—-

Dan saya mohon maaf karena mungkin artikel ini akan menurunkan pendapatan para motivator..haha..saya becanda.. tujuan saya cuma 1 = supaya motivator juga mempraktekkan ilmunya sebelum membagikan pada orang lain – khusus bagi para motivator yang cuma information collector. Karena saya sendiri sempat menjadi motivation-junkie, jadi tidak akan saya biarkan anda mengalami trial-error terlalu banyak seperti saya 😉

—-

So..begini.. anda tetap memerlukan teknik-teknik dasar yang tadi saya sebutkan di atas yang bisa didapatkan di seminar motivasi manapun. Saya tidak akan jelaskan di sini karena akan sangat menghabiskan waktu. Jadi yang belum tahu teknik dasarnya silahkan pilih seminar yang anda suka, kemudian baca kembali artikel ini 🙂

—-

Sebagian orang berhasil setelah mempraktekkannya, sebagian lagi gagal dan sibuk menjelek-jelekkan motivasi sambil meratapi dompet kosong mereka dan tetap juga iri melihat orang yang berhasil. Ironisnya, anda sebenarnya sudah tahu pasti apa yang membedakan orang yang sukses & gagal, yaitu TAKING ACTION! Dan inipun pasti sudah diingatkan oleh sang motivator. Bahkan segala hal yang membuat anda tidak segera TAKING ACTION juga telah dijelaskan oleh sang motivator: mental block, dan segala alasan-alasan yang anda buat untuk mensabotase diri anda sendiri.

—-

Nah lo… jadi apa donk?

Ada 1 hal yang sebenarnya juga sudah dijelaskan oleh sang motivator. Namun entah pasti karena sang motivator tidak seganteng saya (congkak.com!) atau mungkin ada sebab lain, sehingga bagian ini tidak menancap dengan benar di pikiran bawah sadar anda: MEASUREMENT!

—-

Dalam praktis NLP (Neuro Linguistic Programming), Ketika anda tahu persis apa yang harus anda lakukan untuk mencapai tujuan anda dan juga tahu apa ukuran anda ketika sudah mencapainya, maka anda sudah mengubah yang sekedar ideal menjadi ide yang bisa dilakukan, from nothing into something!

—-

Sebagai contoh, ketika anda mengartikan  pertemuan sesaat anda dengan seorang wanita dengan “Love at the 1st sight” maka kemungkinan besar anda malah tidak bisa mendapatkan wanita tersebut. Mengapa? Karena pemaknaan pikiran bawah sadar anda tentang “cinta” adalah “sesuatu yang abstrak, yang besar, yang tidak terukur, maha indah, tidak terjelaskan,atau apapun yang begitu klise” thanks to majalah, TV , film Hollywood & Korea serta media lain yang turut andil dalam pembodohan masyarakat.

—-

Kesalahan bukan terletak pada arti cinta, artinya sih sudah benar (abstrak, maha indah dsb.). Kesalahannya adalah anda yang menganggap hal itu sebagai cinta. Dengan menetapkan cinta sebagai mimpi maka anda tidak bisa mencapainya karena baru mendengar kata cinta saja anda sudah tidak berani berkutik, karena cinta itu maha suci, tidak terjelaskan dll. sehingga tidak (boleh) ada cara pasti untuk bisa mendapatkannya.

—-

Boleh-boleh saja kita sebut Love, tapi itu nanti, kalau chemistry kita sudah habis, istri anda sudah peyot, rambut anda mulai memutih. Dan ketika kita mulai perlahan-lahan meninggalkan ego dan berjalan ke arah spiritual. Kalau masih seumur jagung sebut saja “Lust at the 1st sight” LoL.

—-

Karena itulah brothers  Lex DePraxis , Kei Savourie, Honji Mastermind , dan brothers lain yang mendedikasikan dirinya di dunia dinamika sosial mengganti  istilah cinta dengan romance. Romance memindahkan pemaknaan general menjadi spesifik, dari yang abstrak menjadi jelas, yaitu: dinamika sosial pria-wanita. Dalam salah satu paket Hypnotherapy saya, saya memberi istilah Hypno-Romance Private Coaching, bukan Hypno-Love, atas dasar tujuan yang sama.

—-

Dengan mengubah Love menjadi Romance, kita jadi lebih berani untuk merumuskan tujuan dan langkah-langkah spesifik yang akan kita lakukan untuk pengembangan kepribadian, menuliskan kepribadian pasangan yang kita akan cari, serta hal-hal apa saja yang harus dilakukan untuk mendapatkan pasangan yang kita inginkan. Ingin mendalami lebih lanjut? Silahkan hubungi saya untuk

  • Hypno-Romance Private Coaching (tentang romance)
  • Hypno-coaching Session (umum)
  • atau ikuti  – Instant Self Tranceformation Workshop

remember this to the deepest of your heart:
“Measurement turns nothing into something. Know exacly what you want, and know exactly how you know it when you’ve achieved it”
By. Leith Keshava

Advertisements

§ 7 Responses to Turn Nothing into Something!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Turn Nothing into Something! at Leith Keshava's Trancevolution!.

meta

%d bloggers like this: